Anies Resmikan Jakarta International Velodrome

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 15 Agustus 2018 11:07 WIB | Dibaca 748 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Jakarta International Velodrome di Rawamangun Jakarta Timur. Jakarta International Velodroma akan menjadi venue untuk cabang balap sepeda di Asian Games XVIII.

"Arena ini merupakan yang terbaik se-Asia "

Anies mengatakan, Jakarta International Velodrome telah mendapatkan sertifikasi kategori I dari Union Cycliste Internationale (UCI). Artinya, venue balap sepeda tersebut memiliki standar tertinggi.

"Arena ini merupakan yang terbaik se-Asia. Hari ini kita bersyukur proyek panjang pembangunan sudah selesai dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro)," ujarnya, Rabu (15/8).

Anies menambahkan, menjadi sebuah kebangaan tersendiri karena pada akhirnya Indonesia, khususnya Jakarta memiliki venue balap sepeda bertaraf internasional.

"Sekali lagi, selamat kepada semua yang sudah bekerja. Ini harus dirawat dengan sebaik-baiknya dan lebih bermanfaat di waktu mendatang," tandasnya.

Usai prosesi peresmian, Anies bersama para atlet berkesempatan untuk bersepeda menjajal venue Jakarta International Velodrome selama beberapa putaran.

Untuk diketahui, Jakarta International Velodrome mulai dibangun tahun 2016. Venue tersebut memiliki lintasan sepanjang 250 meter dengan tingkat kimiringan 40 derajat. Jakarta International Velodrome dapat menampung hingga 3.000 penonton.