Rafli dan Shafira Terpilih Sebagai Abnon Buku 2018 Jakpus

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 15 Agustus 2018 09:33 WIB | Dibaca 587 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Malam final pemilihan Abang None Buku 2018 tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat telah digelar. Dalam ajang tersebut, Rafli Alfazri dan Shafira dinobatkan menjadi Abnon Buku 2018 tingkat Jakarta Pusat. Keduanya berhasil mengungguli 28 peserta lainnya dalam ajang final yang diadakan di Perpustakaan Nasional, Selasa (14/8) malam. 

" Selamat kepada Rafli dan Shafira sebagai Abang dan None Buku 2018 Kota Jakarta Pusat"

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat, Meti Lasti mengatakan, selain pasangan Rafli dan Shafira, ada tiga pasang lainnya yang akan menjadi duta literasi bagi remaja dan warga Jakarta Pusat.

"Selamat kepada Rafli dan Shafira sebagai Abang dan None Buku 2018 Kota Jakarta Pusat," ujar Meti, Rabu (15/8).

Ditambahkan Meti, juara I, II dan III nantinya akan mewakili Kota Jakarta Pusat ke tingkat provinsi yang akan digelar bulan September mendatang.

"Melalui pengetahuan kepustakaan, literasi, penguasaan digital, kepribadian, public speaking serta sejarah tentang Jakarta dan budaya Betawi yang mereka kuasai, kita harap wakil Jakarta Pusat dapat meraih prestasi di tingkat provinsi," harapnya.

Sementara itu, Rafli Alfazri, Juara I Abang Buku 2018 Jakarta Pusat mengaku bangga dan tidak menyangka bisa menjadi juara I. 

"Semoga bisa memenuhi harapan semua orang untuk bisa menjadi juara di tingkat provinsi," tandasnya.