Kecamatan Kelapa Gading Bakal Rutin Gelar Lomba Baris-berbaris

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 14 Agustus 2018 21:20 WIB | Dibaca 348 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengagendakan lomba baris-berbaris antar RW menjadi kegiatan rutin tahunan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. 

" Diharapkan keamanan dan ketertiban wilayah Kelapa Gading akan terjaga. Apalagi di wilayah kita ada venue Asian Games."

Rencana ini diungkapkan Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga, usai menyerahkan piala pemenang lomba baris -berbaris yang digelar perdana, Selasa (14/8).   

"Keseluruhan ada sekitar 70 RW di Kelapa Gading. Rencana kita akan gelar rutin dan tahun depan harapannya bisa lebih banyak peserta," ujarnya, Selasa (14/8).

Diutarakan Manson, lomba yang digelar pertama ini sebagai bentuk partisipasi warga memperingati perayaan 17 Agustus, sekaligus mempererat silaturahmi dan pengecekan kesiapan pengurus RT/RW menghadapi Asian Games. 

"Diharapkan keamanan dan ketertiban wilayah Kelapa Gading akan terjaga. Apalagi di wilayah kita ada venue Asian Games," katanya.

Kepala Polsek Kelapa Gading, Kompol Martua Silitonga menambahkan, melalui kegiatan ini warga diminta untuk menjaga kekompakan dan tidak lengah terhadap potensi ancaman keamanan serta ketertiban sekecil apa pun.

"Saya mengingatkan agar kita bersama-sama senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," tandasnya.

Dalam lomba ini, juara pertama diraih RW 05 Kelurahan Pegangsaan Dua. Kemudian SMA Hangtuah 2 sebagai juara kedua dan RW 06 Kelurahan Kelapa Gading Barat sebagai juara ketiga.

Sedangkan RW 24 Kelurahan Pegangsaan Dua mejadi juara harapan I, RW 08 Kelurahan Kelapa Gading Barat juara harapan II dan RW 11 Kelurahan Kelapa Gading Timur juara harapan III.