Petugas Gabungan Sterilisasi Kawasan Cempaka Putih

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 14 Agustus 2018 19:03 WIB | Dibaca 374 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Petugas gabungan di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, melakukan sterilisasi di wilayahnya. Sterilisasi fokus pada parkir liar, penjualan miras ilegal, penyalahgunaan fasilitas umum oleh pedagang kaki lima (PKL) dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

"Kita ingin menciptakan kenyamanan di Jakarta Pusat terutama di Kecamatan Cempaka putih, agar saat pelaksanaan Asian Games benar-benar aman dan tertib"

"Dua PMKS kita jaring dan satu lagi kita halau dari Taman Genjing Pramuka," ujar Erik, Sekretaris Kecamatan Cempaka Putih, usai memimpin penertiban, Selasa (14/8).

Sementara itu, Kepala Satgas Satpol PP Kecamatan Cempaka Putih, Nurul Wakidah mengatakan, penertiban tersebut berlangsung kondusif. Sebab masyarakat pun telah paham dengan aturan serta mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games yang dimulai 18 Agustus mendatang.

"Kami ingin menciptakan kenyamanan di Jakarta Pusat terutama di Kecamatan Cempaka Putih, agar saat pelaksanaan Asian Games benar-benar aman dan tertib," tandasnya.

Selain Satpol PP, petugas gabungan yang ikut dalam kegiatan ini juga dari perwakilan UKPD, petugas PPSU, TNI dan Polri.