12 RW Ikuti Lomba Gapura Tingkat Kota Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 14 Agustus 2018 18:33 WIB | Dibaca 1856 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 12 RW dari 10 kecamatan, mengikuti lomba gapura tingkat kota Jakarta Timur. Mereka yang juara akan dilombakan di tingkat provinsi dan berkesempatan maju ke tingkat nasional.

" Yang juara akan dilombakan di tingkat DKI pada 15 Agustus dan di tingkat nasional pada 19 Agustus"

Untuk menjaring para pemenang, tim penilai tingkat kota, melakukan survei lokasi untuk melakukan penilaian, Selasa (14/8). Tim berjumlah 10 orang ini berasal dari, Bagian Pemerintahan, Sudin Parbud, Sudin Pemuda dan Olahraga serta Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Kasubag Tata Praja Kota Jakarta Timur, Siti Jamharoh mengatakan, kriteria penilaian adalah dari segi kondisi gapura. Apakah sudah sesuai dengan tema, kreativitas, estetika dan kebersihannya. Kemudian ada petunjuk teknis dari Kemendagri bahwa gapura harus sesuai tema kemerdekaan dan Asian Games 2018.

"Kita lakukan penilaian selama dua hari ini untuk menjaring tiga pemenang," kata Jamharoh.

Lurah Cawang, Haerudin mengatakan, gapura RW 09 dibangun oleh warga secara swadaya. Ada nuansa perjuangan kemerdekaan RI dan Asian Games. Ia berharap gapura tersebut masuk nominasi tingkat kota dan provinsi.

"Gapura dibangun secara swadaya oleh warga. Kita mendukungnya dan mendorong gapura ini untuk lomba tingkat kota karena kondisinya bagus dibanding lainnya," tandasnya.