Ini Para Pembawa Api Obor Asian Games di Jaksel

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Selasa, 14 Agustus 2018 20:50 WIB | Dibaca 903 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Para peserta pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018 akan melintas di Jakarta Selatan pada 15 Agustus besok.

" Jadi dari kami ada 10 pelari, tapi satu lagi dari dinas"

Pada kegiatan itu, mantan atlet, pengusaha hingga artis ikut bakal serta menjadi pembawa api abadi yang didatangkan langsung dari India.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Puji Haryanto mengatakan, sedikitnya ada 20 pelari yang akan membawa api obor. Namun pihaknya sendiri hanya diminta menyiapkan 10 pelari. Sementara 10 pelari sisanya disiapkan INASGOC.

"Jadi dari kami ada 10 pelari, tapi satu lagi dari dinas. Sekarang baru ada sembilan yang telah disetujui untuk membawa api obor dalam Torch Relay di Jakarta Selatan," ujarnya di sela-sela Gladi Bersih Torch Relay, Selasa (14/8).

Ia menyebutkan, sembilan pelari yang akan dikut serta dalam Torch Relay masing-masing Kusdiana Adi (mantan atlet Layar), Ade Novriza (mantan atlet Taekwondo) dan Shenny Ratna Amelia (mantan atlet Loncat Indah).

Kemudian Nunung Jayadi (mantan atlet Loncat Galah) dan Samsul Anwar Harahap (mantan atlet Tinju). Selanjutnya, Christian Hadinata (mantan atlet Bulu Tangkis), David Jacob (atlet Paralympic cabang Tenis Meja), Anindya Bakrie (pengusaha sekaligus Ketua PBRSI 2018) dan Anjasmara (aktor).

Menurut Eko, sebelumnya dalam usulan yang diajukan ke tingkat provinsi, ada nama Rudi Hartono untuk membawa obor di Jakarta Selatan. Namun nama tersebut dikoreksi, karena Rudi Hartono akan ikut kegiatan tingkat nasional di Istana Negara.

"Untuk Rudi Hartono tidak diizinkan karena akan ikut kegiatan di tingkat nasional. Makanya kami ganti. Sedangkan 10 pelari lainnya disiapkan INASGOC. Ini sebagai bentuk kolaborasi," tandasnya.