Ada Rekayasa Lalin di Jl Yos Sudarso Saat Torch Relay Asian Games

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 14 Agustus 2018 10:51 WIB | Dibaca 582 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan melakukan rekasaya lalulintas sisi timur Jl R Yos Sudarso selama pelaksanaan Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games, Kamis (16/8) mendatang. Para pengendara yang ingin melalui jalur tersebut diminta untuk menghindari dan mencari rute alternatif.

" Rekayasa dilakukan mulai pukul 15.00 hingga malam. Kendaraan yang melalui rute tersebut akan diarahkan melintasi koridor Tansjakarta"

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, pihaknya bersama kepolisian sepakat melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jl Yos Sudarso sisi timur, mulai dari putaran Polres hingga MOI. 

"Rekayasa dilakukan mulai pukul 15.00 hingga malam. Kendaraan yang melalui rute tersebut akan diarahkan melintasi koridor Tansjakarta,"ujar Benhard, Selasa (14/8). 

Dijelaskan Benhard, iring-iringan Obor Asian Games di Jakarta Utara akan melintasi rute sepanjang 9,3 kilometer, mulai dari kantor wali kota berakhir di pos polisi Danau Sunter Selatan sisi barat, dengan rute sebagai berikut, Jl Yos Sudarso - Jl Boulevard Artha Gading - Artha Gading Selatan - Boulevard Barat Kelapa Gading - Mitra Sunter Boulevard - Danau Sunter Selatan. 

Sepanjang rute tersebut, lanjut Benhard, akan dibagi menjadi 20 titik perhentian. Pada tiap titik perhentian akan digelar keriaan panggung hiburan rakyat dan pergantian tim pembawa obor.

"Arak-arakan Obor Asian Games ini pesta rakyat. Kita mohon bantuan masyarakat yang tidak berkepentingan agar menghindari Jl Yos Sudarso dan kawasan Danau Sunter," tandasnya.