Anies Saksikan Gala Premier Video Mapping Tugu Monas

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 13 Agustus 2018 22:01 WIB | Dibaca 677 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan Gala Premier Video Mapping Tugu Monas dalam rangka menyambut Asian Games XVIII.

" Durasinya selama 20 menit"

Anies mengatakan, video mapping Tugu Monas tersebut cukup bersejarah dan memberikan nuansa berbeda karena durasinya cukup lama.

"Durasinya selama 20 menit, itu baru pertama kali dilakukan dan impresif sekali," ujarnya, di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/8) malam.

Anies berharap, video mapping Tugu Monas dapat menjadi salah satu hiburan bagi warga Jakarta, terutama tamu negara peserta Asian Games.

"Saya mengajak warga Jakarta untuk menyaksikan dan menikmati dari dekat atraksi video mapping Tugu Monas. Sehingga, demam Asian Games bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat," terangnya.

Anies menambahkan, Indonesia, khususnya Jakarta akan menjadi perhatian dunia saat perhelatan Asian Games. Monas dinilai sangat representatif karena merupakan salah satu tempat yang paling bersejarah di dalam proses Indonesia menjadi sebuah negara.

"Asian Games sudah tinggal lima hari lagi. Saat itulah Indonesia akan jadi perhatian dunia," tandasnya.

Untuk diketahui, selain video mapping, mulai 17 Agustus sampai 2 September 2018, pengunjung Monas juga bisa menikmati lasser show, dan air mancur menari pada malam hari sesuai jadwal yang telah ditentukan.