5.000 Pelajar akan Meriahkan Pawai Obor Asian Games di Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 14 Agustus 2018 01:20 WIB | Dibaca 728 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat mengerahkan sekitar 5.000 pelajar dari seluruh sekolah negeri dan swasta, untuk ikut meramaikan iring-iringan pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018.  

" Ada dua etape di Jakarta Barat, pertama Tanah Sereal hingga Taman Fatahillah dan kedua Taman Fatahillah hingga RPTRA Kalijodo"

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi mengatakan, para pelajar bersama dengan warga akan berjejer di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan Obor Asian Games, mulai dari Kelurahan Tanah Sereal hingga RPTRA Kalijodo. 

"Ada dua etape di Jakarta Barat, pertama Tanah Sereal hingga Taman Fatahillah dan kedua Taman Fatahillah hingga RPTRA Kalijodo. Di tiap titik etape akan disambut ribuan pelajar dan warga," kata Eldi Andi, Senin (13/8). 

Ia mengungkapkan, siswa tidak diliburkan saat menyambut iring-iringan pawai obor Asian Games di Jakarta Barat. Pihak sekolah, hanya mengirimkan perwakilannya. 

"Aktivitas belajar-mengajar tetap berjalan. Pihak sekolah hanya mengirimkan beberapa siswanya sebagai perwakilan," tuturnya.  

Sementara untuk wilayah kecamatan yang tidak dilalui pawai Obor Asian Games, lanjut Eldi, diminta ikut berpartisipasi dengan mengisi hiburan dan atraksi seni di setiap titik. 

"Kami telah membagi tugas untuk enam kecamatan lainnya agar menghadirkan hiburan dan kesenian, seperti  gambang kromong, marawis, dan sebagainya," tandasnya.