Sudin LH Jakpus Kerahkan 320 Petugas di Venue Asian Games

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 13 Agustus 2018 21:36 WIB | Dibaca 380 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat mengerahkan 320 petugas kebersihan dan relawan selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung. Petugas tersebut dibagi di tiga lokasi yang berbeda menggunakan sistem shif.

" Petugas kebersihan akan menyapu dan memungut sampah selama pertandingan dan selesai pertandingan agar venue tetap bersih begitu juga di wisma atlet"

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan, petugas akan dibagi di venue JIExpo Kemayoran, wisma atlet dan di venue-venue yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan. Jam kerjanya dari pukul 06.00-14.00 dan pukul 14.00-20.00.

"Petugas kebersihan akan menyapu dan memungut sampah selama pertandingan dan selesai pertandingan agar venue tetap bersih begitu juga di wisma atlet," ujar Marsigit, Senin (13/8).

Ditambahkan Marsigit, untuk 50 relawan di antaranya akan mengawasi dan mengedukasi penonton agar tidak membuang sampah sembarangan selama pertandingan berlangsung hingga selesai.

"Sarana penunjang yang kita siapkan 16 convektor, 10 sweaper dan 20 mobil toilet dibagi di tiga lokasi tadi yang saat ini sudah siaga di lokasi," tandasnya.