Komunitas Motor Ikut Ramaikan Torch Relay Asian Games di Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 13 Agustus 2018 21:24 WIB | Dibaca 305 kali
(Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Tiga komunitas motor akan berpartisipasi saat penyelenggaraan pawai obor atau Torch Relay Obor Asian Games 2018 di Jakarta Barat, Kamis (16/8). Ketiga komunitas motor tersebut adalah komunitas vespa, motor gede (moge) dan motor trail. 

" Khusus komunitas motor vespa akan mengiringi kirab obor sampai RPTRA Kalijodo dengan pengawalan dari petugas Dishub"

Plt Walikota Jakarta Barat, M Zen mengatakan, komunitas motor yang ikut mengiringi Obor Asian Games  berjumlah 45 kendaraan yang terdiri dari 15 motor trail, 20 motor gede, dan 20 vespa.

"Rute yang akan dilintasi dari Monas menuju kantor Kelurahan Tanah Sereal melalui Jalan Merdeka Barat, Jalan Tali, Jalan S Parman, Jalan Kyai Tapa, Jalan KH Moh Mansyur, dan Jalan Gajah Mada," ujarnya, saat memimpin rapat terakhir Torch Relay Asian Games di ruang rapat, Senin (13/8). 

Dijelaskan Zen, lintasan Torch Relay Obor Asian Games di wilayah Jakarta Barat terbagi dalam dua etape. Etape pertama dimulai dari Kelurahan Tanah Sereal hingga kawasan Kota Tua. Serta etape kedua dari kawasan Kota Tua hingga RPTRA Kalijodo, sebelum akhirnya dilanjutkan ke wilayah Jakarta Utara. 

"Khusus komunitas motor vespa akan mengiringi kirab obor sampai RPTRA Kalijodo dengan pengawalan dari petugas Dishub," tandasnya.