Buka Tutup Jalan Saat Pawai Obor Asian Games Disosialisasikan

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 13 Agustus 2018 17:00 WIB | Dibaca 978 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan hari ini melakukan sosialisasi sistem buka tutup jalan saat Torch Relay atau Pawai Obor kepada pemilik gedung di sepanjang Jalan Cilandak KKO dan Jalan Ampera.

" Kami sudah lakukan sosialisasi kepada pemilik gedung terkait penutupan jalan "

Lurah Cilandak Timur, Nachnoer Vernier Atom Arss mengatakan, di wilayah kelurahannya ini cukup banyak gedung yang akan dilintasi Pawai Obor. Pihaknya juga telah melakukan beberapa kali pertemuan dengan para pemilik gedung.

"Kami sudah lakukan sosialisasi kepada pemilik gedung terkait penutupan jalan saat Pawai Obor," ujarnya,  Senin (13/8).

Vernier menuturkan, tak hanya melakukan pertemuan, pihaknya pun menyebar surat pemberitahuan terkait buka tutup jalan saat Torch Relay. Surat tersebut disebar ke pemilik gedung di Jalan Cilandak KKO, Jalan Ampera, dan Jalan TB Simatupang. Termasuk kepada RT dan RW untuk diteruskan kepada warga.

Ia melanjutkan, beberapa spanduk juga dipasang sebagai bentuk sosialisasi. Dengan begitu, warga diharapkan dapat mencari jalan alternatif selama pelaksanaan Pawai Obor, tepatnya dari pukul 13.00 hingga 15.30.

"Sejauh ini para pemilik gedung mendukung kebijakan yang diambil. Bahkan mereka akan mengerahkan pegawainya saat Pawai Obor melintas," tandasnya.