Pemkot Jakpus Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Pegangsaan

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 13 Agustus 2018 18:17 WIB | Dibaca 362 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Premi Lasari bersama jajaran meninjau lokasi kebakaran yang terjadi pagi tadi, di Jalan Matraman Dalam II, RT 03/08, Kelurahan Pegangsaan, Menteng. Bantuan pun telah disalurkan kepada 44 KK korban kebakaran.

" Kita ingin memastikan bantuan pangan, sandang dan toilet portable terpenuhi, agar dapat mengurangi beban korban"

"Kita ingin memastikan bantuan pangan, sandang dan toilet portable terpenuhi, agar dapat mengurangi beban korban," ujar Premi di lokasi, Senin (13/8).

Dirinya juga meminta agar sudin terkait segera memberikan bantuan, seperti seragam bagi anak sekolah yang menjadi korban kebakaran, serta pengurusan administrasi kependudukan warga yang terbakar.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Jakarta Pusat, Susan Budi Susilowati mengatakan, saat ini ada dua lokasi yang dijadikan tempat pengungsian bagi 49 KK dengan 160 jiwa, Masjid Jami Matraman dan kantor RW 08.

Pihaknya telah menyalurkan bantuan terutama bantuan pangan untuk pagi, siang dan malam hari serta kebutuhan dasar bagi warga. Seperti selimut 80 lembar, lauk pauk 96 paket, terpal 15 lembar, sandang 50 paket, tas dan pakaian sekolah bagi 25 orang siswa. "Khusus bantuan pangan kita akan bantu selama lima hari pertama dan akan dievaluasi lebih lanjut," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pegangsaan, Suprayogi menambahkan, pihaknya melalui perangkat kelurahan sedang menginventarisir data administrasi milik warganya yang menjadi korban untuk mendapatkan pelayanan.

"Kita inventarisir langsung. Jadi korban tak perlu ke kantor kelurahan, biar kita yang urus selanjutnya akan diserahkan langsung ke korban, cepat efisien," tandasnya.