Pemprov DKI Fasilitasi Transportasi Jurnalis Peliput Asian Games

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 13 Agustus 2018 13:22 WIB | Dibaca 535 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memfasilitasi transportasi gratis bagi jurnalis yang akan melakukan peliputan terkait Asian Games XVIII.

" Ini inisiasi positif PT Transjakarta untuk memberikan layanan secara gratis "

Fasilitas transportasi tersebut, dapat dimanfaatkan para jurnalis baik dari dalam maupun luar negeri dengan menggunakan kartu khusus mulai 10 Agustus hingga 15 September 2018.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, dirinya mengapresiasi adanya kebijakan dari PT Transjakarta untuk menghadirkan kemudahan sarana transportasi bagi insan pers.

"Ini inisiasi positif PT Transjakarta untuk memberikan layanan secara gratis kepada awak media, insan pers atau wartawan," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/8).

Selain jurnalis, Anies menambahkan, bus Transjakarta gratis juga disediakan bagi para sukarelawan (volunteer) Asian Games.

"Ada sekitar 13.000 sukarelawan Asian Games yang juga kita berikan kemudahan transportasi secara gratis," tandasnya.

Untuk diketahui, PT Transjakarta juga memberikan layanan gratis menggunakan 1.750 bus Transjakarta bagi warga di akhir pekan atau Sabtu dan Minggu selama Asian Games XVIII berlangsung.