Sosialisasi Penanganan Kebakaran Digelar di Jati Padang

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 13 Agustus 2018 11:24 WIB | Dibaca 351 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menggelar sosialisasi penanggulangan kebakaran di lingkungan RW 06, Jati Padang, Pasar Minggu.

"Sehingga warga bisa mengetahui apa yang dilakukan jika mengetahui adanya kebakaran sebelum petugas datang "

Kepala Regu Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Yusuf Yodha Brata Kusuma mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada warga mengenai penanggulangan dini kebakaran yang bisa dilakukan warga.

"Sehingga warga bisa mengetahui apa yang dilakukan jika mengetahui adanya kebakaran sebelum petugas datang," ujarnya, Senin (13/8).

Ia menjelaskan, sosialisasi ini diikuti Ketua RT 01 hingga 15, Ketua RW 06, LMK, kader PKK, Kader Jumantik serta anggota karang taruna. Dalam pelatihan tersebut peserta dibekali sejumlah materi seperti cara memadamkan api dengan menggunakan alat tradisional dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Alat tradisional itu mudah didapat warga seperti handuk atau karung basah. Jadi lebih cepat untuk penanggulangan kebakaran. Khususnya yang diakibatkan kompos gas," tandasnya.