Gubernur Hadiri Festival Muara Baru

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 11 Agustus 2018 21:23 WIB | Dibaca 622 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Festival Muara Baru, di Dermaga Ujung Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Selain menampilkan kesenian dan budaya, festival ini sebagai ajang untuk mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga laut Indonesia.

"Kita ingin mengingatkan kembali bahwa kita bagian dari negara kepulauan, dan laut merupakan masa depan jadi harus terus dijaga "

"Kita ingin mengingatkan kembali bahwa kita bagian dari negara kepulauan, dan laut merupakan masa depan jadi harus terus dijaga. Saya juga mengapresiasi kegiatan kali ini," ujar Anies dalam sambutannya, Sabtu (11/8).

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti yang juga turut membuka acara menambahkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga laut dan pesisir pantai.

"Kita akan terus bersinergi mengembangkan pesisir laut untuk meningkatkan perekonomian warga pesisir," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelabuhan Nizam Zachman, Rahmat Irawan mengatakan, Festival Muara Baru digelar dalam rangka peringatan HUT pelabuhan Nizam Zachman ke 34 dan HUT ke-73 RI. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan yaitu lomba masak bagi koki kapal, bazar kuliner dan lomba dayung perahu naga. "Kita harap ini menjadi agenda rutin," tandasnya.