Adrian dan Alya Terpilih Jadi Abnonku Jaksel 2018

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Sabtu, 11 Agustus 2018 13:03 WIB | Dibaca 961 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Muhammad Adrian dan Alya Nabila berhasil terpilih sebagai Abang dan None Buku (Abnonku) Jakarta Selatan 2018.

" Dalam final kemarin terpilih M Adrian dan Alya Nabila sebagai Abang None Buku Jakarta Selatan 2018"

Keduanya sukses menyingkirkan 14 pasang finalis lainnya yang masuk babak final ajang ini pada Jumat (10/8) kemarin.

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan, Evita Dwi Seiverda mengatakan, Abang None Buku 2018 terpilih akan menjadi duta literasi. Mereka nantinya diharapkan mampu mengajak generasi muda agar rajin membaca buku.

"Dalam final kemarin terpilih M Adrian dan Alya Nabila sebagai Abang None Buku Jakarta Selatan 2018," ujarnya,, Sabtu (11/8).

Ia menuturkan, final Abnonku Jakarta Selatan 2018 digelar di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (10/8) sore lalu. Terhitung ada 15 finalis yang terpilih masuk dalam babak final ajang tersebut.

Menurutnya, pemilihan Abnonku ini merupakan upaya memunculkan duta baca. Selain kedua pemenang ini, ada empat pasang lainnya yang berhasil menjadi Wakil 1, Wakil 2, Harapan 1 dan Harapan 2 yang akan mewakili Jakarta Selatan dalam kontestasi Abnonku tingkat provinsi.

"Lima besar akan mewakili Jakarta Selatan dalam Abnonku tingkat provinsi. Kami harap mereka bisa meraih yang terbaik," ucapnya.

Ia menambahkan, para finalis Abnonku sebelumnya telah dibekali pengetahuan kepustakawanan, literasi di era digital, kepribadian dan public speaking, sejarah tentang Jakarta dan budaya Betawi.

"Mereka diharapkan menjadi Duta Baca yang mempunyai kompeten dan menjadi ikon dari gerakan literasi dan minat baca," tandasnya.