PTSP Matraman Gelar Layanan Goes to Mall

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 11 Agustus 2018 10:52 WIB | Dibaca 648 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, menggelar layanan 'Goes to Mall'. di Toko Buku Gramedia, Jalan Matraman Raya. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah melakukan pengurusan perizinan.

" Layanan goes to mall ini untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat"

Kepala Unit PTSP Kecamatan Matraman, Tri Saptanti mengatakan, layanan jemput bola ini sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat.

"Layanan goes to mall ini untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat. Sehingga warga yang sedang jalan-jalan ke mall bisa konsultasi perizinan atau mengurus izin," kata Tri Saptanti, Sabtu (11/8).

Dalam layanan ini, pihaknya menyiapkan meja layanan di akses masuk lobi utama. Sehingga pengunjung yang datang dapat melihat langsung. Satu unit mobil AJIB atau antar jemput izin bermotor juga disiapkan untuk memproses perizinan yang diajukan pemohon. Layanan dibuka dari pukul 09.00 hingga 20.00.

"Hari pertama, pengunjung datang mencapai 50 orang. Kebanyakan datang konsultasi dan banyak juga mengajukan perizinan," ucapnya.

Sementara Edelstein (39), salah seorang pemohon, mengaku senang adanya layanan tersebut. Kebetulan tempat usahanya berupa otlet makanan siap saji berada di areal Toko Buku Gramedia. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengurus izin usaha, izin pemasangan reklame dan sertifkat layak sehat.

"Prosesnya sama dan kita tak perlu jauh-jauh datang karena layanan jemput bola di dekat tempat usaha kita," tandasnya.