50 Peserta Ikuti Pelatihan Satpam di Jaksel

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 10 Agustus 2018 21:27 WIB | Dibaca 526 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan mengelar pelatihan satpam di Gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya, Kecamatan Pasar Minggu.

" Totalnya akan ada 100 peserta. Namun dibagi menjadi dua angkatan. Masing-masing 50 peserta"

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta yang sebelumnya telah mendaftar ke Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan.

Kasi Pelatihan Penempatan Produktivitas dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Lies Agustini mengatakan, para peserta yang mengikuti pelatihan ini hasil dari usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2017.

"Totalnya akan ada 100 peserta. Namun dibagi menjadi dua angkatan. Masing-masing 50 peserta," ujarnya, Jumat (10/8).

Lies menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mengurangi pengangguran. Salah satunya dengan cara melatih keterampilan dan keahlian warga.

Menurutnya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta untuk mengikuti kegiatan ini. Antara lain harus berdomisili di Jakarta Selatan, berbadan sehat, serta memiliki tinggi untuk pria 168 sentimeter dan wanita 165 sentimeter.

"Pelatihan dilaksanakan selama 15 hari," sambungnya.

Ia menambahkan, usai mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus, para peserta akan disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa pengamanan satpam.

"Setelah menjalani pelatihan, para peserta akan mendapat sertifikat dari Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan," tandasnya.