Sudin KPKP Lakukan Pemantauan Kuda Delman di Kota Tua

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 10 Agustus 2018 17:14 WIB | Dibaca 385 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Barat, terus melakukan pemantauan keberadaan kuda delman pindahan dari Monas di kawasan Kota Tua, Taman Sari. 

"Kesehatan kuda delman yang beroperasi di sejumlah lokasi di Jakarta Barat juga diperiksa secara rutin, untuk memastikan tidak terjangkit virus penyakit"

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Marsawitri Gumay mengatakan, sejak 1 Agustus hingga 30 September kuda delman di sekitar Monas dilarang beroperasi. Karena itu, pihaknya melakukan pemantauan untuk mengantisipasi pindahnya kuda delman ke kawasan Kota Tua.

"Hingga saat ini belum ada kuda delman baru pindahan dari Monas yang  beroperasi di Kota Tua. Tim terus melakukan pemantauan di lapangan," ujarnya, Jumat (10/8). 

Selain pemantauan kuda delman di kawasan Kota Tua, lanjut Marsawitri, pihaknya juga melakukan pengawasan kuda delman yang beroperasi di delapan wilayah kecamatan se-Jakarta Barat. 

"Kesehatan kuda delman yang beroperasi di sejumlah lokasi di Jakarta Barat juga diperiksa secara rutin, untuk memastikan tidak terjangkit virus penyakit," tuturnya.  

Ia menambahkan, pihaknya juga terus mensosialisasikan kepada pemilik hewan agar tidak membawa masuk kuda baru ke Jakarta Barat.