Tiga Kelurahan Wakili Jakut di Lomba Sadar Hukum Tingkat Provinsi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 09 Agustus 2018 22:07 WIB | Dibaca 332 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kelurahan Sunter Agung, Ancol dan Kamal Muara, akan menjadi wakil Jakarta Utara dalam Lomba Kelurahan Sadar Hukum Tingkat Provinsi 2018. 

" Tiga kelurahan perwakilan Jakarta Utara ini bisa menjadi contoh yang luar biasa bagi kelurahan lain"

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, ketiga kelurahan yang terpilih ini akan menjadi pioner di DKI Jakarta dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum di tengah masyarakat.

"Harus betul-betul fokus karena tiga kelurahan perwakilan Jakarta Utara ini bisa menjadi contoh yang luar biasa bagi kelurahan lain," ujarnya, saat memberikan arahan di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (9/8).

Menurut Desi, pembentukan kelurahan sadar hukum merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan budaya hukum di lingkungan masyarakat. 

Kepala Bagian Hukum Kota Administrasi Jakarta Utara, Dewi Sartika menambahkan, ketiga kelurahan ini nantinya akan diberi kesempatan memaparkan implementasi hukum dan situasi wilayah yang terbaru. Pemaparan tersebut merupakan rangkaian penilaian.

"Ada beberapa kriteria penilaian, seperti rendahnya kriminalitas, tidak ada pernikahan usia dini, dan tidak ada kasus narkoba," tandasnya.