Pemkot Jakut Gelar Rapat Lanjutan Penangggulangan Kemacetan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 09 Agustus 2018 21:32 WIB | Dibaca 263 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar rapat lanjutan penanggulangan kemacetan kawasan sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. Rapat yang digelar di Ruang Pola Kantor Wali Kota ini dihadiri berbagai stakeholder terkait dan perwakilan masyarakat.

" Keberadaan truk trailer di sini  juga penting menunjang perekonomian. Namun sarana dan prasarana jalan di sini dirasa masih kurang"

Wakil Wali Kota Jakarta Utara ,Junaedi mengatakan, sebagai kota pelabuhan, Jakarta Utara memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi.

"Keberadaan truk trailer di sini juga penting menunjang perekonomian. Namun sarana dan prasarana jalan di sini dirasa masih kurang," katanya, Kamis (9/8).

Menurut Junaedi, kekurangan tersebut menyebabkan masalah kemacetan bagi warga Jakarta Utara. Karena itu, Ia mengajak masyarakat, pemangku kepentingan dan pemerintah membentuk sebuah tim yang fokus pada penyelesaian kemacetan hingga tuntas.

"Langkah awal, kita akan menambahkan petugas di sejumlah simpul kemacetan, pemasangan barrier dan rekayasa lalu lintas di beberapa simpul kemacetan," tegasnya.

Sementara anggota DPRD Dapil Jakarta Utara, Hasan Basri, mengapresiasi kepedulian warga terhadap keadaan wilayahnya. Karena itu, Ia berharap aspirasi warga bisa segera dirindaklanjuti.

"Sangat senang dengan pertemuan ini, semua peduli akan kondisi wilayah tempat tinggalnya. Pemerintah harus segera mengakomodir," tandasnya.