Saluran Lingkungan di Petojo Selatan Dinormalisasi

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 09 Agustus 2018 14:22 WIB | Dibaca 498 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Pusat melakukan normalisasi saluran air di Kelurahan Petojo Selatan, Gambir. Pengerjaan saluran itu, menindaklanjuti aspirasi masyarakat sekitar.

"Pengerjaan meliputi pengurasan saluran dan perbaikan turap. Selain karena sudah dangkal, banyak turap yang pada ambrol "

"Pengerjaan meliputi pengurasan saluran dan perbaikan turap. Selain karena sudah dangkal, banyak turap yang pada ambrol," ujar Boris Karlop Lumbangaol, Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air Kota Jakarta Pusat, kamis (9/8).

 

Boris mengatakan, panjang saluran yang dikuras meliputi saluran lingkungan di Jalan Petojo Sabangan 1 dan 2 sepanjang 150 meter. Sementara di Jalan Taman Tanah Abang 3 sepanjang 150 meter dengan lebar 80 sentimeter dan kedalaman 80 sentimeter yang terhubung ke aliran Kali Cideng.

"Turap yang ambrol sekitar 30 meter sudah kita rapikan, setelah pengurasan ini mudah-mudahan saat musim hujan tidak lagi tergenang," tandasnya.

Ditambahkannya, untuk pengurasan dan perbaikan turap tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 20 satgas dibantu satu unit mini eskavator dan telah dikerjakan sejak Juli lalu, diperkirakan dalam sepekan ke depan sudah selesai pengerjaannya.