Wagub Ikuti Sepeda Nusantara 2018

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Kamis, 09 Agustus 2018 09:53 WIB | Dibaca 778 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengawali aktivitasnya hari ini dengan mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara 2018 yang diselenggarakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

" Ini kami adakan dalam rangka menyambut Asian Games"

Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka menyambut Asian Games 2018 dengan menggelorakan semangat berolahraga.

Pada kesempatan itu, Kapolri, Jendral Tito Karnavian mengatakan pihaknya turut serta memeriahkan Asian Games. Kegiatan ini juga untuk mengajak warga Jakarta mengikuti gerakan bike to work dan bike to school.

"Ini kami adakan dalam rangka menyambut Asian Games. Karena 13 Agustus ini sebagian pertandingan sudah mulai. Kita ramaikan dengan suasana olahraga," ujarnya di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Tito menjelaskan, kegiatan ini juga untuk mendukung Jakarta Langit Biru. Gerakan tersebut dinilai perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak.

"Kita bersepeda dalam rangka mendukung Jakarta Langit Biru," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, serta Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali.

Rute Sepeda Nusantara kali ini mengambil start di PTIK Jalan Tirtayasa, Jalan Patimura, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat dan finish di Monas pintu Barat Daya.