Saluran PHB Jl Raya Cacing Mulai Dikerjakan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 08 Agustus 2018 21:48 WIB | Dibaca 566 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur mulai melakukan normalisasi Saluran Penghubung (PHB) Cakung Cilincing (Cacing), Kelurahan Cakung Barat, Cakung. Rencananya panjang saluran yang dinormalisasi mencapai 2,1 kilometer dengan lebar rata-rata 3,5 meter.

"Untuk tahap awal, saat ini sedang dilakukan pengecoran sepanjang sekitar 12 meter "

Kepala Sudin SDA Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, ada kendala karena masih banyak terdapat bangunan liar di atasnya, sehingga penanganan dilakukan secara bertahap.

"Bertahap kita normalisasi saluran PHB Cacing. Karena di atasnya masih banyak bangunan liar jadi tidak bisa sekaligus," kata Mustajab, Rabu (8/8).

Di Jalan Raya Cacing ini diketahui ada 138 bangunan liar yang akan ditertibkan. Para pemiliknya sudah diberikan sosialisasi di kecamatan agar membongkar sendiri bangunannya. Namun sayangnya hingga kini mereka belum melakukan pembongkaran.

"Untuk tahap awal, saat ini sedang dilakukan pengecoran sepanjang sekitar 12 meter. Saluran PHB tersebut sudah dikeruk sedalam sekitar 3,5 meter dan lebar 3,5 meter. Agar tidak mudah longsor maka bagian bawah dan kiri kanan turapnya dicor," tandasnya.