Sudin Gulkarmat Jaksel Lakukan Gerisgastrik di Pejaten Timur

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 08 Agustus 2018 21:19 WIB | Dibaca 320 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan melakukan pemeriksaan kompor gas dan instalasi listrik di wilayah Pejaten Timur, Pasar Minggu.

"Selain itu diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat ataupun warga untuk lebih waspada terhadap ri siko bahaya kebakaran"

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyukseskan Gerakan Periksa Kompor Gas dan Instalasi Listrik (Gerisgastrik).

Kasi Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Moch Arief mengatakan, Gerisgastrik ini dilakukan untuk menekan angka kebakaran yang disebabkan instalasi listrik dan kompor gas.

"Selain itu diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat ataupun warga untuk lebih waspada terhadap risiko bahaya kebakaran di rumah maupun lingkungannya," ujarnya, Rabu (8/8).

Arief menjelaskan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Nomor 82/2018 tentang Gerisgastrik. Pemeriksaan dilakukan terhadap enam rumah warga yang ada di Pejaten Timur.

Menurut Arief, dalam kegiatan ini ada beberapa rekomendasi yang diberikan kepada warga. Seperti kompor dan tabung elpiji diimbau agar tidak ditempatkan di tangga kayu atau barang yang mudah terbakar. Kemudian penyambungan kabel yang berantakan harus dirapihkan, peralatan listrik agar dijauhkan dari bahan mudah terbakar.