Wagub Buka Seminar Produk Halal

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 08 Agustus 2018 16:45 WIB | Dibaca 344 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membuka seminar Produk Halal sekaligus menjadi pembicara utama dalam kegiatan tersebut.

" Adanya sertifikasi ini juga akan bagus dari sisi bisnis"

Sandi mengatakan, sertifikasi produk halal sangat penting dalam melindungi hak-hak konsumen. Untuk itu, produsen-produsen harus memiliki perhatian terhadap pentingnya sertifikasi tersebut.

"Adanya sertifikasi ini juga akan bagus dari sisi bisnis. Sebab, masyarakat tidak akan ragu-ragu untuk membeli produknya," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/8)

Sandi menjelaskan, tema wisata halal saat ini juga sedang menjadi tren global di sejumlah destinasi-destinasi wisata unggulan di dunia seperti, Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Taipei, Jepang, hingga Rusia.

"Jakarta punya peluang, setidaknya kita punya ciri khas serta keunikan yang jauh lebih lengkap dan bagus. Target kita 1 juta turis datang ke Jakarta melalui konsep wisata halal di tahun 2023," terangnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sangat mendukung dan siap memfasilitasi lahirnya pengusaha-pengusaha sukses serta percepatan sertifikasi produk halal.

"Kami ingin pariwisata halal di Jakarta juga bisa membuka lebih banyak lapangan kerja yang berkualiatas," tandasnya.