FKUB Jakut Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran Asian Games

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 08 Agustus 2018 17:20 WIB | Dibaca 261 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara, menggelar doa bersama di kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok. Doa bersama ini digelar untuk suksesnya perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang.

" Kami berharap dan berdoa agar Asian Games nanti dapat terselenggara dengan baik. Ini wujud dukungan. "

Ketua Panitia Doa Bersama FKUB Jakarta Utara, Endang Muchtar mengatakan, kegiatan doa bersama diikuti sekitar 500 peserta perwakilan dari masing-masing agama. 

"Kami berharap dan berdoa agar Asian Games nanti dapat terselenggara dengan baik. Ini wujud dukungan. Kita senantiasa konsisten membangun kebersamaan," ujarnya, Rabu (8/8). 

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, mengapresiasi kegiatan ini. Dia juga mengingatkan semua pihak agar terus menjaga toleransi untuk menangkal isu SARA. 

"Kalau kita sepakat bersatu maka bisa jadi negara yang maju. Semoga Jakut menjadi kota yang tenang, nyaman, harmonis dan rukun beragama," tandasnya.

Selain doa bersama, kegiatan ini juga diisi dengan pentas seni kebudayaan dari masing-masing umat beragama seperti, beduk, barongsai dan kolintang, serta penandatanganan prasasti deklarasi Jakarta Utara sebagai kota berkerukunan oleh Wali Kota Syamsudin Lologau.