8.000 Siswa akan Meriahkan Pawai Obor di Jaksel

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 08 Agustus 2018 15:39 WIB | Dibaca 796 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Sebanyak 8.000 siswa dari berbagai jenjang pendidikan akan memeriahkan Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games XVIII di Jakarta Selatan pada 15 Agustus mendatang.

" Ada 400 siswa antar pos. Totalnya itu ada 20 pos dalam Pawai Obor di Jakarta Selatan ini"

Berbagai pertunjukan seni nantinya juga ditampilkan para siswa di setiap pos.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan, Joko Sugiarto mengatakan, saat acara berlangsung, para siswa akan berdiri di sepanjang lintasan Pawai Obor dengan menbawa bendera merah putih dan bendera negara-negara peserta Asian Games.

"Ada 400 siswa antar pos. Totalnya itu ada 20 pos dalam Pawai Obor di Jakarta Selatan ini," ujarnya, Rabu (8/8).

Ia menuturkan, dalam kegiatan ini, para siswa memang diminta untuk memeriahkan Asian Games dari berbagai jenjang pendidikan, mulai SD, SMP, hingga SMA. Selain itu, beberapa sekolah juga akan mengirimkan siswanya untuk mengisi pertunjukan di setiap pos.

"Jadi jumlahnya bisa lebih dari 8.000 siswa. Karena masih ada yang mengisi acara di setiap pos," ucapnya.

Menurut Joko, berbagai macam pertunjukan seni akan ditampilkan untuk mengibur masyarakat dalam kegiatan tersebut. Di antaranya seperti pertunjukan marching band, hadroh, marawis, tari-tarian, tari saman, serta lainnya.

"Masing-masing pos akan dihibur lebih dari dua pertunjukan. Setiap pos nantinya bisa dua hingga tiga pertunjukan," tandasnya.