Ketua Tim Penggerak PKK Kunjungi RSUD Tarakan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 08 Agustus 2018 14:05 WIB | Dibaca 813 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan di Jl Kyai Caringin Nomor 7, Gambir, Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap pencegahan kanker serviks dan payudara yang dilakukan oleh RSUD Tarakan.

" Saya mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh RSUD Tarakan dalam pencegahan kanker serviks dan payudara, karena kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga"

"Saya mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh RSUD Tarakan dalam pencegahan kanker serviks dan payudara, karena kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga," imbuhnya, Rabu (8/8).

Dijelaskan Ferry, Pemprov DKI sudah banyak melakukan upaya pencegahan penyakit, termasuk kanker serviks dan payudara melalui rumah sakit-rumah sakit milik pemprov, puskesmas dan lembaga terkait lainnya. Tidak hanya itu, sosialisasi pencegahan kanker serviks juga telah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK.

"Akan tetapi, semua ini masih belum cukup dan dibutuhkan kesadaran serta kerja sama dari masyarakat dalam menjaga kesehatan," jelasnya.

Direktur Utama RSUD Tarakan, Dian Ekowati mengatakan, RSUD Tarakan mulai hari ini buka vaksinasi kanker serviks mandiri bagi masyarakat umum. Vaksinasi kanker serviks gratis dari Pemprov DKI Jakarta tersebut hanya untuk anak sekolah.

"Vaksinasi ini dinilai sangat penting, sebab dalam setiap satu jam ada perempuan yang meninggal dunia akibat kanker,” tandasnya.