RPTRA Kalijodo akan Dipasang Alat Penyiram Tanaman Otomatis

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Rabu, 08 Agustus 2018 14:24 WIB | Dibaca 233 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta menegaskan akan secepatnya mengatasi masalah kekeringan tanaman di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara seperti yang diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

" Saya punya keinginan untuk memasang sprinkler agar penyiraman tanaman dan rumput di sana terjadwal"

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Djafar Muchlisin mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah untuk memulihkan kondisi tanaman di lokasi. Salah satunya dengan memasang alat penyiram tanaman otomatis atau sprinkler di RPTRA Kalijodo.

"Saya punya keinginan untuk memasang sprinkler agar penyiraman tanaman dan rumput di sana terjadwal dengan baik," ujarnya, Rabu (8/8).

Djafar menjelaskan, saat ini Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara tengah melakukan survei untuk mengetahui kebutuhan sprinkler di RPTRA yang memiliki luas 5.489 meter persegi tersebut. Ke depan, pihaknya juga akan meningkatkan intensitas penyiraman tanaman di RPTRA Kalijodo.

"Biasanya penyiraman kita lakukan tiga kali. Nanti akan kita tambah menjadi empat kali dan tentunya dilakukan dengan perawatan," tandasnya.