Kecamatan Tambora Siapkan Perlintasan Pawai Obor Asian Games

Reporter : Folmer | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 08 Agustus 2018 00:28 WIB | Dibaca 635 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Camat Tambora, Djaharudin bersama jajaran melakukan pemantauan kesiapan jalur perlintasan torch relay atau pawai obor Asian Games 2018, Selasa (7/8) sore. 

" Persiapan torch relay di Tambora dengan menggerakkan partisipasi warga untuk menata perlintasan yang akan dilalui pelari saat membawa obor"

Pantauan beritajakarta.id, Djaharudin bersama jajaran menggelar pemantauan mulai dari Kantor Kecamatan Tambora di Jalan Pangeran Tubagus Angke hingga ke Jalan KH Moh Mansyur, Kelurahan Krendang.

Kemudian peninjauan dilanjutkan ke pembuatan mural maskot Asian Games di bawah flyover Jalan Jembatan Dua, Kelurahan Angke. Lalu pemantauan dilanjutkan penataan taman dan di trotoar di atas flyover Angke hingga pemasangan bendera 45 negara peserta Asian Games di Jalan KH Moh Mansyur, Kelurahan Krendang. 

Camat Tambora, Djaharudin mengatakan, pihaknya juga turut serta mengajak masyarakat berpartisipasi menyemarakkan torch relay Asian Games 2018 pada 16 Agustus. 

"Persiapan torch relay di Tambora dengan menggerakkan partisipasi warga untuk menata perlintasan yang akan dilalui pelari saat membawa obor," ujar Djaharudin, Selasa (7/8).

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menampilkan kesenian budaya Betawi di titik pergantian pembawa api obor Asian Games. 

"Penampilan kesenian asli Betawi dan lainnya yang akan dipentaskan di antaranya gambang kromong, pencak silat, drum band dan Reog Ponorogo," tandasnya.