Pemprov DKI Bakal Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di NTB

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 07 Agustus 2018 20:15 WIB | Dibaca 364 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebagai wujud kepedulian atas terjadinya gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rencananya dalam pekan ini akan menyerahkan bantuan.

" Ini sebagai bentuk empati kita"

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat menuturkan, bantuan akan diberikan senilai Rp 250 juta yang bersumber dari Bazis DKI.

"Ini sebagai bentuk empati kita. Bantuan akan diserahterimakan langsung oleh Pak Sekda (Saefullah -red) kepada pemerintah daerah setempat," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta," Selasa (7/8).

Selain bantuan tersebut, sambungnya, Pemprov DKI juga akan mengirimkan sebanyak 30 petugas bantuan terdiri dari tenaga medis dan perawat di Dinas Kesehatan, serta personel BPBD maupun Dinas Sosial.

Hendra menambahkan, agar bantuan yang diberikan bisa lebih optimal lagi, saat ini juga sudah diterbitkan surat edaran Sekretaris Daerah Provinsi DKI berkaitan dengan gempa di NTB.

"Seluruh SKPD, UKPD, dan BUMD diharapkan dapat ikut berpartisipasi serta bersimpati membantu korban bencana alam di NTB, khususnya lombok," tandasnya.