Tembok Pembatas Rel KA di Jatinegara Dimural Petugas PPSU

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 07 Agustus 2018 15:14 WIB | Dibaca 508 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 35 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengecat tembok pembatas rel kereta api di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jatinegara, Jakarta Timur. Mereka gabungan dari petugas PPSU Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara dan Kelurahan Cipinang.

" Ada sekitar 350 kilogram cat yang digunakan untuk mengecat di tembok pembatas ini"

Lurah Cipinang, Wahyudi mengatakan, pengecatan tembok pembatas rel kereta api ini sesuai dengan instruksi Gubernur DKI dan imbauan Wali Kota Jakarta Timur agar menyemarakkan Asian Games. Pengecatan dilakukan bersama dengan jajaran Kelurahan Cipinang Muara.

"Cat yang digunakan untuk mural di tembok sepanjang sekitar 2,5 kilometer ini bantuan dari CSR. Ada sekitar 350 kilogram cat yang digunakan untuk mengecat di tembok pembatas ini," kata Wahyudi, Selasa (7/8).

Sekretaris Kelurahan Cipinang Muara, Ciptono menambahkan, tembok yang dimural mulai dari depan Lapas Cipinang hingga Jembatan Kali Sunter, perbatasan dengan Kelurahan Klender, Duren Sawit. Sementara, 35 PPSU yang dikerahkan berasal dari Kelurahan Cipinang Muara 25 orang dan Kelurahan Cipinang 10 orang.

"Pekerjaan sudah dilakukan seminggu lalu dan ditargetkan selesai pekan depan. Prosesnya lama karena temboknya cukup panjang. Tembok juga penuh lumut dan debu jadi harus dikerok (kikis) terlebih dulu," tandasnya.