Komisi D Rapat Sinkronisasi Serapan Anggaran Bersama Lima SKPD

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Selasa, 07 Agustus 2018 15:03 WIB | Dibaca 507 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta hari ini menggelar rapat kerja sinkronisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 bersama lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

" Rapat kerja untuk memonitor langsung serapan anggaran di SKPD minta kerja Komisi D,"

Kelima SKPD tersebut antara lain Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup (LH), Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PRKP) serta Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

"Hari ini kita melaksanakan rapat kerja untuk memonitor langsung serapan anggaran di SKPD mitra kerja Komisi D," ujar Iman Satria, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Selasa (7/8).

Pada rapat itu, Iman meminta kepada seluruh pimpinan SKPD agar memprioritaskan serapan anggaran yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Antara lain perbaikan dan pembangunan jalan. SKPD juga diminta untuk lebih selektif memilih kontraktor dalam setiap kegiatan yang diswakelolakan.

"Jadi sekali lagi mengenai aspirasi teman-teman dewan, khususnya mengenai pelayanan warga agar diprioritaskan," pintanya.

Di tempat yang sama, Asisten Pembangunan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Yuzmada Faisal menyatakan akan menindaklanjuti rekomendasi dari anggota dan pimpinan Komisi D DPRD dengan mengkoordinasikan usulan tersebut bersama pimpinan SKPD terkait.

"Untuk kualitas pekerjaan yang diswakelolakan kita akan evaluasi. Secara keseluruhan akan kita kaji," tandasnya.