DKI Siapkan 813 Petugas Pengawas Kesehatan Hewan Kurban

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Selasa, 07 Agustus 2018 15:57 WIB | Dibaca 400 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan menerjunkan 813 petugas untuk melakukan sosialisasi sekaligus mengawasi proses pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha.

" Totalnya ada sebanyak 813 petugas yang akan melakukan sosialisasi dan pengawasan "

"Totalnya ada sebanyak 813 petugas yang akan melakukan sosialisasi dan pengawasan saat pemotongan hewan kurban," ujar Sri Hartati, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas KPKP DKI Jakarta, Selasa (7/8).

Sri menyebutkan, ratusan petugas tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak 300 orang. Kemudian 20 petugas dari Kementerian Pertanian, 50 petugas dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), 295 petugas dari Suku Dinas KPKP di lima kota dan 148 petugas dari Dinas KPKP.

Menurut Sri, 813 petugas dari Dinas KPKP DKI Jakarta akan diterjunkan untuk melakukan sosialisasi sekaligus memantau hewan kurban mulai dari H-10 hingga H+3 Hari Raya Idul Adha.

"Semua petugas itu akan kami sebar di semua wilayah dengan target menjamin kesehatan hewan dan daging yang layak konsumsi," jelasnya.