Wagub Resmikan Gerai Tani OK OCE di Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 07 Agustus 2018 11:52 WIB | Dibaca 794 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meresmikan Gerai Tani OK OCE di Gedung Pusat Pelatihan Pertanian, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (7/8). 

" Di gerai ini warga maupun pemegang KJP dapat berbelanja dengan aman, nyaman"

"Gerai Tani ini menyelesaikan dua masalah sekaligus. Yakni menyiapkan produk dengan harga yang sangat terjangkau dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat," ujar Sandi.

Gerai Tani OK OCE ini hasil kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI dengan PD Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya. Di tempat ini juga ada 25 UKM yang turut andil membuka usaha.

Sandi menargetkan 20 gerai yang bisa dibangun dan juga memanfaatkan lahan milik Pemprov DKI. Dalam peresmian tersebut, Ia menyempatkan diri untuk meninjau gerai yang ada. Di antaranya milik PD Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, Susu Sapi Pondok Ranggon dan sebagainya. Ia juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama PD Pasar Jaya dan Dinas KPKP DKI.

"Di gerai ini warga maupun pemegang KJP dapat berbelanja dengan aman, nyaman," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas KPKP DKI, Darjamuni mengatakan, gerai tani ini awalnya difungsikan sebagai tempat pemasaran bunga, cabang dari Rawa Belong, Jakarta Barat. Gerai Tani OK OCE ini yang kedua setelah sebelumnya ada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan omzet saat ini sudah mencapai Rp 50 juta.

"Kita optimis gerai ini membantau masyarakat dalam pemenuhan sembako murah. Tempat aman, nyaman dan strategis," kata Darjamuni.

Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mendistribusikan berbagai bahan pangan kebutuhan pokok dengan kualitas baik dan harga murah.

"Kita pastikan seluruh produk yang dipasarkan harganya jauh lebih murah. Kemudian pasokan juga cukup aman. Warga bebas berbelanja di gerai tani ini," tandasnya.

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta Indonesia.
Telp. +62 21 3822588, 3822488; Fax. +62 21 3822846; Email : redaksi(at)beritajakarta.com

Kunjungan Bulan Ini

1880668

Copyright © 2001 - 2018 Beritajakarta.id