Sudinsos Jakpus Peringati Hari Anak Nasional Bersama 440 Anak Binaan

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 07 Agustus 2018 11:24 WIB | Dibaca 611 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Rumah Piatu Muslimin, Jalan Kramat Raya, Kelurahan Kramat, Senen. Ada 440 anak binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ikut dalam kegiatan ini.

" Tema kita tahun ini, anak cinta seni dan kreatif dalam kebersamaan yang tujuannya ingin membentuk anak berkepribadian yang baik dan berkarakter"

"Tema kita tahun ini, anak cinta seni dan kreatif dalam kebersamaan yang tujuannya ingin membentuk anak berkepribadian yang baik dan berkarakter," ujar Susan Budi Susilowati, Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Susan menambahkan, peringatan ini untuk menumbuhkan tanggung jawab pemerintah dan kepedulian masyarakat dalam menciptakan kesejahteraan anak serta pemenuhan hak-hak anak di lingkungan yang berkualitas.

"Kita juga mengajak dunia usaha untuk peduli dengan memberikan berbagai macam bantuan kebutuhan alat olah raga dan alat ibadah," tandasnya.

Kegiatan diisi dengan menampilkan bakat seni dan berbagai perlombaan seperti menggambar, membaca puisi, musik akustik dan pantomim. Selain itu Sudin Sosial Jakarta Pusat juga memberikan bantuan berupa alat olahraga, peralatan salat, kursi roda dan paket makanan ringan.