Warga di Lima Rusun Dilatih Olah Hasil Pertanian

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 06 Agustus 2018 17:25 WIB | Dibaca 362 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menggelar pelatihan penerapan teknologi pengolah hasil pertanian kepada warga di lima rusun Ibukota.

" Tujuannya untuk meningkatkan kewirausahaan baru sesuai dengan gerakan OK OCE"

"Tujuannya untuk meningkatkan kewirausahaan baru sesuai dengan gerakan OK OCE. Harapannya agar dapat menambah penghasilan warga," ujar Darjamuni, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Senin (6/8).

Ia menyebutkan, lima lokasi rusun yang menjadi tempat pelatihan ini masing-masing Rusun Komarudin, Rusun Jatinegara Kaum, Rusun Cakung Barat, Rusun Flamboyan dan Rusun Rawa Bebek. Pelatihan sendiri diikuti 25 peserta dari tiap rusun.

"Mereka dilatih mengolah hasil pertanian mulai dari komoditas sayuran, buah, tepung mokaf dan tepung jagung yang diolah menjadi pancake, bolu dan makanan siap saji lainnya," jelasnya.

Menurut Darjamuni, kegiatan ini digelar sesuai Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 131 Tahun 2016 tentang Optimalisasi Pengelolaan Rumah Susun Sederhana Sewa di DKI Jakarta.

"Salah satunya sebagai upaya bersama untuk mewujudkan kebutuhan prioritas warga rusun dengan tugas dan fungsinya," tandasnya.