Polres Jaksel Gelar Simulasi Pengamanan Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 06 Agustus 2018 17:03 WIB | Dibaca 506 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Jajaran Polres Jakarta Selatan menggelar simulasi pengamanan Asian Games di Venue Golf Pondok Indah. Simulasi digelar untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan keamanan yang mungkin terjadi di lapangan.

" Hari ini kita lakukan simulasi pengamanan Asian Games"

"Hari ini kita lakukan simulasi pengamanan Asian Games. Kami buat skenario terkait ancaman aksi terorisme yang ingin mencegah atlet dan official datang ke venue," ujar Kombes Pol Indra Jafar, Kapolres Jakarta Selatan di lokasi, Senin (6/8).

Dikatakan Indra, simulasi digelar untuk menunjukan kesiapan dari jajarannya dalam melakukan pengamanan. Sedikitnya ada 600 personel yang disiagakan dalam pengamanan Asian Games di Jakarta Selatan.

"Dari Polres Jakarta Selatan saja ada 600 personel. Tapi itu masih di-back up dari berbagai instansi," tuturnya.

Ia menambahkan, pengamanan sendiri akan difokuskan di dua venue Asian Games yang ada di Jakarta Selatan. Masing-masing Lapangan Golf dan Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan untuk venue voli.

Para personel Polres Jakarta Selatan juga akan disiagakan di dua tempat latihan atlet yakni GOR Soemantri Brojonegoro dan GOR Ragunan.

"Selain itu ada beberapa tempat akomodasi yang juga harus kita lakukan pengamanan agar aman, tertib dan kondusif," tandasnya.