Pengawasan Jalur Lintasan Obor Asian Games Ditingkatkan

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 06 Agustus 2018 14:56 WIB | Dibaca 680 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat hari ini melakukan pemantauan jalur perlintasan pawai obor (torch relay) Asian Games 2018. Pengawasan jalur akan diintensifkan untuk mencegah adanya parkir liar ataupun okupasi fasilitas umum oleh pedagang kaki lima (PKL).

" Setelah kawasan Kemayoran dibersihkan dan ditata, kita minta ditertibkan jika masih ada yang membandel berjualan di bahu jalan"

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso meminta, agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Pusat menertibkan PKL yang masih berjualan di trotoar dan bahu jalan di sepanjang jalur yang akan dilintasi pawai obor dan atlet.

"Setelah kawasan Kemayoran dibersihkan dan ditata, kita minta ditertibkan jika masih ada yang berjualan di bahu jalan," ujarnya usai melakukan monitoring jalur pawai obor Asian Games, di kawasan Masjid Akbar Kemayoran, Senin (6/8).

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Pusat, Rahmat Lubis mengatakan, pihaknya akan melakukan patroli wilayah di sepanjang jalur yang akan dilintasi pawai obor dan atlet, karena keterbatasan personel.

"Kita akan berikan sanksi tegas jika masih ada yang jualan di jalan, kita ingin kecamatan dan Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK) bisa berkoordinasi lebih lanjut membantu pengawasan," tandasnya.