Kantor Kelurahan Marunda Dipercantik Mural Batik Betawi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Selasa, 07 Agustus 2018 00:20 WIB | Dibaca 1288 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kantor kelurahan di Ibukota terus berbenah menjelang pelaksanaan Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 mendatang

" Tujuan kita juga untuk mensosialisasikan batik Betawi melalui mural"

Tak terkecuali Kantor Kelurahan Marunda di Jakarta Utara yang menghiasi dinding kantornya dengan gambar logo, bendera negara peserta, maskot Asian Games hingga mural batik Betawi.

Lurah Marunda, Hilda Damayanti mengatakan, upaya mempercantik kantornya ini sudah dilaksanakan sejak awal Juli lalu. Pengerjaan mural sendiri dilaksanakan bertahap dengan melibatkan para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Selain untuk menyambut Asian Games dan HUT RI, tujuan kita juga untuk mensosialisasikan batik Betawi melalui mural," ujarnya, Senin (6/8).

Ia melanjutkan, beragam gambar mural yang dilukis di kantornya ini juga untuk memberi kenyamanan kepada warga, sehingga warga yang datang tidak merasa kantor tempatnya bekerja ini sebagai tempat yang birokratis.

"Tempat menunggu juga kita siapkan teras Betawi dan mural Pitung serta Masjid Al Alam Marunda di lantai dua," tandasnya.