Sudinhub Jaktim Pasang Rambu di Kawasan Ganjil Genap

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 06 Agustus 2018 14:12 WIB | Dibaca 458 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, memasang rambu lalu lintas ganjil genap di enam titik. Langkah ini dilakukan agar para pengendara lebih terinformasi terkait kawasan yang diberlakukan kebijakan tersebut.

" Rambu larangan berbelok di jalur perluasan ganjil genap ini kita pasang. Ini bagian dari sosialisasi agar pengendara lebih banyak yang tahu adanya perluasan ganjil genap ini"

Kasi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, rambu yang dipasang berupa rambu larangan berbelok karena ada perluasan ganjil genap. Kendaraan berpelat ganjil pada tanggal genap dilarang belok ke jalur tersebut dan sebaliknya. Berlaku setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.00.

"Rambu larangan berbelok di jalur perluasan ganjil genap ini kita pasang. Ini bagian dari sosialisasi agar pengendara lebih banyak yang tahu adanya perluasan ganjil genap ini," kata Eman, Senin (6/8).

Pihaknya berharap, dengan adanya pemasangan rambu ini, jumlah pelanggaran akan semakin berkurang. Karena rambu-rambu lalu lintas di pasang di lokasi strategis, yang mudah dilihat dan dibaca pengendara.

Enam lokasi pemasangan rambu lalu lintas itu masing-masing di simpang Jalan Otista Cawang Kompor, simpang Jalan Perintis Kemerdekaan, simpang Jalan Pemuda, simpang perempatan Halim Baru dan simpang Jalan H. Ten Rawasari.

"Pemasangam rambu larangan dilakukan karena saat ini baru ada rambu petunjuk yang dipasang. Sehingga ini diharapkan dapat menambah banyak rambu dan masyarakat patuh," tandasnya.