675 Kepala Sekolah di Jaksel Ikuti Sosialisasi KJP Plus

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 06 Agustus 2018 13:49 WIB | Dibaca 376 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Sebanyak 675 kepala sekolah di Jakarta Selatan mengikuti sosialisasi peningkatan pemahaman program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

" Sosialisasi ini akan disampaikan kepada semua. Hari ini khusus untuk kepala sekolah"

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya ingin meningkatkan peran sekolah terkait KJP Plus. Sehingga KJP Plus yang diterima siswa bisa digunakan secara tepat.

"Sosialisasi ini akan disampaikan kepada semua. Hari ini khusus untuk kepala sekolah karena ada juga peran sekolah terkait KJP Plus," ujarnya di SMPN 12, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Senin (6/8).

Ia menuturkan, nantinya para kepala sekolah diminta untuk menyampaikan KJP Plus kepada guru dan siswanya. Melalui cara demikian, pendistribusian KJP Plus diyakini tepat sasaran.

"Seperti penerbitan SKTM itu kan ada di kelurahan. Jadi perlu peran serta masyarakat, RT dan RW juga," ucapnya.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Selatan, Joko Sugiarto menjelaskan, saat ini ada 675 kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi. Kegiatan ini sendiri dibagi menjadi dua sesi. Di mana sesi pertama diikuti 350 kepala sekolah dan sesi kedua diikuti 325 kepala sekolah.

"Total hari ini ada 675 kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi, terdiri dari kepala sekolah SD, SMP, SMA, SMK, MI, MTs, MA, PKBM, dan PSAA," tandasnya.