Pemkot Jaktim Mulai Sosialisasikan OK OCE Kelurahan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 06 Agustus 2018 10:06 WIB | Dibaca 483 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Jakarta Timur targetkan 1.000 warga di setiap kelurahan ikut dalam program OK OCE kelurahan. Seluruh lurah di Jakarta Timur, diminta untuk mensosialisasikan program OK OCE di wilayahnya.

" Sosialisasi bisa melalui RT, RW, LMK atau dalam setiap kegiatan di warga"

Kabag Perekonomian Kota Jakarta Timur, Yeni Asnita mengatakan, program OK OCE akan terus dilakukan hingga tingkat kelurahan. Saat ini program tersebut masih bergulir di tingkat kecamatan.

"Saya mohon bantuannya pada para lurah, agar mulai sosialisasikan pada warganya program OK OCE Kelurahan. Sosialisasi bisa melalui RT, RW, LMK atau dalam setiap kegiatan di warga," kata Yeni Asnita, Senin (6/8).

Menurutnya, dalam program OK OCE ini, pihak kelurahan hanya melakukan perekrutan calon anggotanya. Pelatihan akan dilakukan oleh para SKPD/UKPD terkait.

Pesertanya bisa dari warga yang akan membuka usaha atau berwirausaha. Atau bisa dari pedagang kaki lima, pedagang keliling dan sejenisnya, yang akan meningkatkan usahanya agar lebih baik lagi dari usaha sebelumnya. Seluruh ilmu berwirausaha atau bisnis akan diberikan oleh para instruktur yang profesional di bidangnya.