Wagub Resmikan Waralaba Kuliner OK OCE di Rawa Terate

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 05 Agustus 2018 14:27 WIB | Dibaca 1280 kali
(Foto : Angga Siswanto / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meresmikan dua waralaba kuliner OK OCE di Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (5/8). Peresmian dibarengi dengan pelatihan bagi binaan program OK OCE.

" Ini kegiataan kemitraan, bukan untuk persaingan"

Sandiaga sangat mengapresiasi kolaborasi para pihak sebagai bagian dari konsep public private partnership yang bertujuan menciptakan lebih banyak lapangan kerja di Jakarta.

"OK OCE saat ini sudah menembus angka 46 ribu pesertanya. Ini kegiataan kemitraan, bukan untuk persaingan. Mudah-mudahan peserta pelatihan ini sukses dan bisa membuka usaha, tidak hanya di Jakarta Timur tapi juga di luar," ujar Sandiaga.

Menurutnya,  saat ini ada 700 waralaba di Indonesia dan 400 unit di antaranya ada di Jakarta. Jenis usahanya fokus di bidang kuliner, seperti waralaba yang menjadi binaan PT Food Station Tjipinang Jaya.

"Saat ini juga sudah disiapkan 100 gerobak waralaba untuk Pecel Ayam Bu Sugi. Ini sangat luar bisa dan menggerakkan roda perekonomian dan lapangan kerja baru," lanjut Sandi.

Sementara, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan, tahap awal akan ada 200 cabang di DKI Jakarta dalam waktu lima tahun ke depan. Jika terealisasi semua maka akan terserap lapangan kerja baru sebanyak 800 orang.

"Kami berharap para peserta ini sukses menjadi pengusaha baru yang sukses dan mendukung ekonomi keluarga. Selain itu mampu bersaing dengan dunia luar di bidang usaha," kata Arief.

Sementara, Ketua PGO OK OCE, Faransyah Agung Jaya menambahkan, waralaba kuliner OK OCE membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha kulinernya tanpa harus berinvetasi besar.

"Karena itu PT Food Station bekerja sama dengan PT Sriboga Flour Mill dan PGO OK OCE membuka pendaftaran bagi warga yang berminat," tandasnya.