Belasan Pemuda Mancanegara Pelajari Urban Farming di Ibukota

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Minggu, 05 Agustus 2018 17:33 WIB | Dibaca 1550 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

18 pemuda yang tergabung dalam AssociationInternationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Universitas Indonesia (UI) mengunjungi lokasi percontohan pertanian perkotaan (urban farming) dan gang hijau di RW 03, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

" Dalam kesempatan itu, mereka mendapatkan ilmu pengetahuan hidroponik"

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, belasan pemuda ini berasal dari Belanda, Tiongkok, Jerman, Irlandia, Mesir, Kamboja, Italia dan Vietnam. 

“Dalam kesempatan itu, mereka mendapatkan ilmu pengetahuan hidroponik yang disampaikan Hendra Kurnia dan kawan-kawan Komunitas Pertanian Perkotaan DKI Jakarta,” ujarnya, Minggu (5/8). 

Darjamuni berharap, kunjungan para pemuda dari mancanegara tersebut dapat menggugah kesadaran seluruh pemuda pemudi mengenai pentingnya penghijauan, pelestarian lingkungan sekitar dan mengurangi tingkat polusi di kota Jakarta.

“Terutama menggugah kesadaran generasi muda untuk melaksanakan penghijauan di pekarangan rumah sekitar melalui gang hijau," katanya.

Menurut Darjamuni, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan ini. Secara tidak langsung kunjungan tersebut mengartikan bahwa kegiatan urban farming yang dilaksanakan telah mendapatkan mendapatkan perhatian dunia. 

“Dan pada kunjungan tersebut, pemuda dari berbagai negara itu sangat antusias saat menerima materi-materi menenai urban farming,” tandasnya.