Tiga Kelompok PKK di Jakut Siap Ikut Lomba Cipta Menu Bergizi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 04 Agustus 2018 14:09 WIB | Dibaca 1040 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari Kelurahan Pegangsaan Dua, Kali Baru dan Kelurahan Tugu Selatan, dipersiapkan untuk mewakili Jakarta Utara dalam Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat provinsi.

" Rencana lomba tingkat DKI digelar bulan ini juga. Sebelum berlomba, kita akan matangkan lagi kemampuan mereka"

Kepala Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, Rita Nirmala mengatakan, kelompok PKK tiga kelurahan ini merupakan pemenang dalam lomba tingkat kota yang digelar Kamis (2/8) lalu. 

Sebelum mengikuti lomba di tingkat provinsi, lanjut Rita, pihaknya saat ini sedang memberi pembekalan materi tentang menu yang beragam, mengandung gizi tinggi, seimbang kadar kandungan gizinya dan aman dari zat yang berbahaya, kepada kelompok PKK tiga kelurahan ini.

"Rencana lomba tingkat DKI digelar bulan ini juga. Sebelum berlomba, kita akan matangkan lagi kemampuan mereka," ujarnya, Jumat (3/8).

Dijelaskan Rita, tidak hanya memenuhi unsur lezat, menu panganan yang dilombakan nanti harus beragam, mengandung gizi tinggi, mengandung komposisi zat yang seimbang serta aman. 

"Tujuannya merangsang mereka bisa merancang menu keluarga yang beragam, bergizi, seimbang dan aman," tandas Rita.