Ada Festival Seni Budaya, Jl Balai Pustaka Ditutup Satu Jalur Mulai Besok

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 03 Agustus 2018 16:36 WIB | Dibaca 888 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Festival Seni Budaya akan digelar di Jalan Raya Balai Pustaka, Kelurahan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (4/8) hingga Minggu (5/8). Rekayasa lalu lintas akan dilakukan oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur di jalan sekitar lokasi.

" Penutupan jalan selama dua hari ini sudah kita sosialisasikan melalui kelurahan dan kecamatan"

Camat Pulogadung, Bambang Pangestu mengatakan, berbagai kesenian Betawi akan ditampilkan dalam festival tersebut, di antaranya gambang kromong, palang pintu, pencak silat dan sebagainya. Untuk meriahkan acara ini, ada 120 stand bazar yang diikuti para peserta program OK OCE.

"Festival seni budaya dan bazar OK OCE ini untuk menyambut HUT RI. Sekaligus membantu memasarkan produk hasil karya para peserta program OK OCE setelah mengikuti pelatihan," kata Bambang Pangestu, Jumat (3/8).

Sementara, Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman menambahkan, festival ini pesertanya diperkirakan sangat banyak, maka Jalan Raya Balai Pustaka akan ditutup satu jalur di sisi barat. Yakni ruas jalan yang mengarah dari RS Persahabatan menuju Jalan Raya Pemuda. Penutupan jalan dimulai dari simpang RS Persahabatan hingga simpang Jalan Waru sepanjang sekitar 800 meter.

"Penutupan jalan selama dua hari ini sudah kita sosialisasikan melalui kelurahan dan kecamatan. Kita juga siapkan 20 personel untuk pengaturan lalu lintas," tandasnya.

Pihaknya juga sudah koordinasi dengan Satwil Lantas Jakarta Timur. Nantinya di kawasan itu akan dipasang rambu pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik. Selain itu, traffic cone juga akan dipasang di ujung-ujung Jalan Raya Balai Pustaka, terutama yang akan ditutup sementara.