Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Digelar di Harapan Mulya

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 03 Agustus 2018 16:14 WIB | Dibaca 593 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat menggelar sosialisasi dan pelatihan pencegahan kebakaran kepada warga di RW 09 Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 warga yang didominasi kaum ibu.

" Menindaklanjuti pengajuan warga, sosialisasi kita gelar disini agar kebakaran dapat diantisipasi sedini mungkin oleh warga"

"Menindaklanjuti pengajuan warga, sosialisasi kita gelar di sini agar kebakaran dapat diantisipasi sedini mungkin oleh warga," ujar Unggul Wibowo, Kepala Sektor Kecamatan Kemayoran Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

Ditambahkannya, dalam sosialisasi tersebut, warga dilatih menggunakan alat tradisional berupa handuk dan karung basah dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran, serta cara menangani tabung gas yang bocor.

"Warga terutama ibu-ibu sangat antusias ikut pelatihan, karena merekalah yang setiap hari berjibaku di dapur," tuturnya.

Sementara itu Lurah Harapan Mulya, Arby Novianto berharap dengan intensifnya pelatihan di wilayah, kebakaran dapat diantisipasi.

"Terima kasih kepada Damkar, kini warga paham betapa bahayanya kebakaran jika tidak ditangani dengan cepat," tandasnya.